Posted By: potensilampung, 9:21 am, 20 Maret 2022

Dinas PUPR Tubaba, Diharapkan Bekerja Secara Profesionalitas dan Terintegritas

Potensilampung, Tubaba(SMSI) -Perbaikan jalan provinsi Lampung yang terletak didepan RS.Asyifa, Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), harus menjadi percontohan kontraktor yang ada di kabupaten setempat, yang mengutamakan kualitas pekerjaan.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Basri Ketua Kritis Kebijakan Pembangunan Pemerintah (K3PP), Sabtu (19/3/22).

“Jalan provinsi antara pasar dan rumah sakit, kurang lebih jarak hanya 2 km bisa dijadikan percontohan bagi para kontraktor lainnya di Tubaba. Mungkin sudah hampir 5 bulan jalan tersebut diperbaiki oleh Provinsi. Hingga detik ini jika kita amati sedikit melihat kanan kiri tengah belum ada kerusakan atau berlobang sedikitpun,”ungkapnya

Menurut Abas, jalan tersebut merupakan akses utama yang di lalui berbagai macam kendaraan,dari mulai kendaraan kecil sampai kendaraan yang besar.

“Padahal jalan tersebut merupakan jalur utama jalur padat yang dilalui berbagai macam tipe kendaraan besar kecil yang melewati”tuturnya. 

Abas menilai,pembangunan jalan yang berada di TUBaBa baru saja selesai di perbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) setempat.akan tetapi dari banyaknya perbaikan jalan hampir semua sudah mengalami kerusakan dari mengelupasnya batu Sampai dengan terangkat aspalnya,sehingga hal tersebut memberikan rasa ketidak nyamanan para pengguna jalan. 

“Lihatlah pembangunan jalan kabupaten diTubaba hampir merata dimana – mana kerusakannya. Baru Hitungan menit hari jalan sudah bopeng – bopeng tidak karuan bentuknya. Rasa aman berkendaraan menjadi hilang padahal baru saja diperbaiki”kata Abas.

Dirinya berharap, Dinas PUPR dan Instansi terkait dalam proses penyeleksian pekerjaan tersebut dapat benar-benar menghasilkan kontraktor yang berkualitas dan profesional,bukan kontraktor yang abal-abal.sehingga hasil dari pekerjaan tersebut dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

“Kedepannya sebaiknya dinas PUPR Tubaba dalam melakukan rehebilatasi jalan menggandeng “kontraktor ” profesional bukan kontraktor abal – abal asal – asalan”harapnya 

Abas juga menyayangkan Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD),di jadikan barang mainan oleh Oknum-Oknum nakal,yang tidak memiliki rasa tanggung jawab terhadap amanah yang di titipkan oleh rakyat kepada mereka,sehingga jauh dari kata slogan yang sedang di gadangkan Pemerintah Kabupaten(PemKab) TUBaBa.

“Sedih melihatnya uang rakyat ( APBD) dijadikan barang main – mainan para ( oknum ) nakal. Seperti tidak ada rasa memiliki tanggung jawab. Tidak sesuai dengan ” slogan ” Tubaba milik kita. Tubaba masa depan kita. Kembali keTubaba”.tutupnya(ar/hen)

Pengunjung

Bagikan:

Berita Terkait

Komentar Pembaca

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments