Posted By: potensilampung, 8:20 pm, 15 Desember 2021

Pejabat Pemkab Lamtim Ramai-ramai Mengundurkan Diri

Potensilampung, Timur (SMSI) – Beberapa pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) dikabarkan mengundurkan diri dari jabatan nya.

Hal tersebut diketahui setelah isu tersebut beredar di lingkungan Pemkab Lamtim sepekan terakhir.

Setelah Sebelumnya David Ariwandi mengundurkan diri dari Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, lalu disusul beberapa Kepala Bidang, Dinas Peternakan juga mengajukan pengunduran diri.

Informasi terbaru 2 Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Puji Riyanto serta Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Rita Witrianti juga mengundurkan diri dari dinas lingkup Pemda Lampung Timur.

Sebelumnya, Puji Riyanto menjabat Kepala Bappeda. Sedangkan Rita Witriati menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Menanggapi hal tersebut Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo menyatakan, para kepala dinas tersebut mundur atas kemauan sendiri.

“Mengenai alasannya mundur itu hak yang bersangkutan,”jelas M.Dawam sesuai menghadiri pertemuan dengan Forum Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) di Balai Desa Sumber Agung Kecamatan Batanghari. (15/12/21).

Dawam Raharjo menambahkan Lampung Timur membutuhkan pejabatan yang mau dan mampu melaksanakan tugas.

“Kalau memang tidak mau dan mampu, yang silahkan bila ingin mundur,”kata M.Dawam didampingi Asisten Bidang Ekobang M Yusuf Hr.

Diketahui M.Yusup Hr ditunjuk sebagai Plt.Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura menggantikan Puji Riyanto.

Ditambahkan, agar kinerja organisasi perangkat daerah tetap berjalan. Maka, Pemkab Lamtim menunjuk Plt untuk mengantikan kepala dinas yang mundur tersebut dan untuk pengisi pejabat yang definitif maka akan segera dilaksanakan lelang jabatan.

“Itu termasuk untuk mengisi jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah dan Kepala Dinas Sosial yang juga kosong,”tandasnya.(azhar)

Pengunjung

Bagikan:

Berita Terkait

Komentar Pembaca

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments