Posted By: potensilampung, 10:07 am, 26 April 2022

Kenalkan Wisata Tubaba, Kadisporapar : Upaya Peningkatan UMKM Kabupaten

Potensilampung, Tubaba (SMSI) – Perhatian Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Tulang Bawang Barat (Tubaba), Mansur Yusuf untuk meningkatkan perekonomian melalui Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Upaya ini Kadisporapar menjabarkan beberapa rangkaian fasilitas yang terpusat di kawasan Komplek Wisata Uluan Nughik dan Kota Budaya Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) diantara, Taman Kebaikan Atmi Tunas Garuda, Las Sengok, Rumah Adat Baduy, Rumah Badik, Cafe Tubaba, Sekolah Seni Tubaba.

Hal tersebut diungkapkan Mansyur Yusuf, diruang kerjanya serangkaian Fasilitas Kawasan Wisata Uluan Nughik, Senin (18/4/22)

“Wisata Uluan Nughik terdiri dari ,Las Sengok tepatnya di Ttiyuh Karta, Taman Kebaikan yang biasa dikenal dengan ATMI atau Yayasan Tunas Garuda berikut dengan bangunan perkantoran dan bangunan sekolahnya,” Jelas Mansur.

Selain dari Kawasan Wisata Uluan Nughik, Mansyur Yusuf menjelaskan beberapa serangkaian Fasilitas yang terpusat pada Kawasan Kota Budaya. yang merupakan berbagai bangunan dan Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada satu kawasan yaitu Taman Kota Budaya.

“Selanjutnya Kawasan Budaya, didalamnya ada Rumah Badik, ada cafe tiyuh-tiyuh, ada sekolah seni Tubaba, Tubaba cerdas, aksi teater yang terdiri dari rumah -rumah panggung, rumah-rumah orang Sumatera Selatan dan Lampung, rumah suku Baduy, itulah bangunan penunjang pariwisata di tubaba,”urainya.

Labih lanjut, Mansur Yusuf menerangkan. dalam Upaya memaksimalkan Taman Wisata dan Kota Budaya tersebut, pada bulan mei mendatang Disporapar, akan mengadakan Pelatihan Pemandu Wisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang melibatkan pemuda Tubaba perwakilan dari Berbagai Tiyuh sekaligus pengenalan Tempat Wisata yang berada di tingkat tiyuh dan Kecamatan Kabupaten setempat. (hen/adv)

Pengunjung

Bagikan:

Berita Terkait

Komentar Pembaca

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments