Posted By: potensilampung, 10:00 am, 23 Agustus 2022

Dispora Lamtim Dukung Pokdarwis dan Karang Taruna Kembangkan Wisata Beringin Indah

Potensilampung Timur (SMSI) РDinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Timur, dukung penuh Pokdarwis dan Karang Taruna Nabung Jaya kembangkan Wisata Beringin Indah di Desa Negara Nabung, Lamtim. 

Hal tersebut, saat pengurus Pokdarwis mengunjungi Dispora Lamtim, Selas (23/8/22).

Dalam kunjungan itu, Ijal dan ketua pokdarwis yang di terima langsung Sekretaris Dispora dan Kabid pengembangan pariwisata di ruang kerja sekretaris pariwisata.

Ijal Gondrong menyampaikan dan memaparkan visi,misi serta program kerja pokdarwis dan karang taruna nabung jaya dalam mengelola,menata, penatausahaan objek Wisata Beringin Indah kedepan.

Selain dari penyampaian visi,misi dan program kerja Ijal Gondrong juga menyampaikan progres kerja dan upaya yang selama ini sudah di lakukan oleh pokdarwis dan karang taruna nabung jaya.

Selanjutnya Ijal gondrong juga menyampaikan pola, sistem dan target pengelolaan objek wisata beringin indah dalam mengimplementasikan program dan kegiatan yang sudah menjadi bagian dari perencanaan pembangunan daerah di kepariwisataan.

Sementara Sekretaris Dispora mengapresiasi dukungan rekan-rekan dari pokdarwis dan Karang Taruna Nabung Jaya dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan kepariwisataan di kabupaten Lampung Timur yang salah satu destinasi wisata tersebut adalah objek wisata beringin indah yang lokasi nya berada di Desa Negara Nabung.

“Kami akan mendukung penuh baik dari pembangunan dan penyediaan sarana prasarana nya sebagai. Bukti keseriusan kami dalam menyuport atas upaya dan usaha seluruh element masyarakat negara nabung dalam mengembangkan potensi pariwisata dan kreativitas pemuda Negara Nabung,”ujarnya.

Selain dukungan tersebut Kabid pengembangan pariwisata, Ketut
Berharap agar kemitraan ini tetap terjalin dengan baik, berkesinambungan serta sesuai dengan program serta harapan bersama.

“Sebagai bentuk sinergi antara pemerintah kabupaten Lampung Timur dan para pemerhati di bidang kepariwisataan dan kepemudaan dalam menyukseskan program pemerintah dalam bidang pembangunan infrastruktur khususnya infrastruktur bidang kepariwisataan secara terintegrasi dan terencana serta berdaya guna dan berhasil guna baik secara konsep pembangunan kepariwisataan atau secara ekonomi kerakyatan,”terangnya.

Sebagai bentuk apresiasi masyarakat Negara Nabung atas sambutan dan dukungan dinas pariwisata dan pemuda olah raga Lampung Timur, masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan bersih-bersih lokasi dan menata lokasi sesuai dari arahan ketua Pokdarwis, Azhar dan Ketua karang taruna (Hendra hidayat ).

Dalam rangka penataan tersebut sejak tanggal 13 Agustus 2022 sudah di lakukan dan di laksanakan oleh seluruh anggota pokdarwis selain melukan pembesihan, penataan kawasan objek Wisata Beringin Indah.

Selain itu juga menyampaikan apa saja yang menjadi tanggung jawab, tugas dan fungsi sebagai pengembang dan pengelola objek wisata beringin indah agar menjadi salah satu pilihan pengunjung untuk berwisata dan salah satu objek wisata unggulan di Lampung Timur.

Selain membersihkan lokasi dan penataan Ijal gondrong menyampaikan kepada pokdarwis dan karang taruna bahwa ada sesuatu yang sangat penting di lakukan dan harus tetap di perhatikan terkait masalah keamanan, ketertiban, kebersihan serta kenyamanan para pengunjung objek wisata beringin indah.

Selain melaksanakan kegiatan -kegiatan penataan dan pembersihan kawasan sekitar lokasi kedua organisasi yang di tunjuk mengelola objek wisata beringin indah juga telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 di lokasi objek wisata beringin indah yakni panjat pinang dan beberapa perlombaan untuk memeriahkan acara tersebut.

Di tempat terpisah Karang Taruna Nabung Jaya juga melaksanakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 yang lokasi kegiatan terpusat berada di dusun Karang Anyar,
Kegiatan tersebut meliputi beberapa kegiatan antara lain,bola voly,futsal,dan beberapa perlombaan yang menarik dan menghibur masyarakat sehingga masyarakat antusias menyambut dan menghadiri beberapa event olah dan hiburan rakyat yang gawangi oleh karang taruna nabung jaya tersebut.(joni)

Pengunjung

Bagikan:

Berita Terkait

Komentar Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *