Posted By: potensilampung, 10:21 am, 28 November 2022

Polsek TBT Respon Cepat Keluhan Masyarakat Penumangan

Potensilampung Tubaba (SMSI) – Kepolisian Sektor Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Respon cepat keluhan masyarakat terkait pembobolan kotak amal Masjid Baiturrahman Tiyuh Penumangan dengan Mengunjungi masjid Baiturrahman dan bertemu langsung dengan Pengurus Masjid dalam menentukan Langkah-langkah Kedepan.

Kapolsek TBT Tubaba. Melalui Wiranto. Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek TBT. Senin (28/11/2022) sekitar jam 00,05 Wib saat melakukan Kunjungan di masjid Baiturrahman mengatakan, menunggu Pengaduan Masyarakat untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Setiap informasi ya didalami, besok pak Babin kesini minta antar sama pak Babin untuk membuat laporan ke Polres laporan secara tertulis, nanti apa yang ada barang bukti dibawa” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Warga dan Pengurus Masjid Keluhkan Pelayanan Babinkamtibmas Tiyuh Penumangan

Warga dan Pengurus Masjid Baiturrahman Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengeluhkan Kesiapan Pelayanan Babinkamtibmas.

Pasalnya, warga merasa diresahkan dengan adanya Pembobolan Kotak Amal Masjid Baiturrahman yang telah berulang kali terjadi. Sedangkan hal itu telah di sampaikan kepada Babinkamtibmas Tiyuh, akan tetapi hal itu tidak ada tanggapan maupun tindak lanjut dari Babinkamtibmas Tiyuh setempat.

Sebagaimana Tugas Pokok Bhabinkamtibmas (Pasal 27 Perkap No 3 Tahun 2015)
Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi/ negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan.

Dalam melaksanakan tugas pokoknya tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan sebagai berikut : pada poin 4. Menerima informasi tentang terjadinya tindak pidana.

Beberapa Masyarakat dan Pengurus Masjid Baiturrahman. Minggu (27/11/22) mengaku bahwasanya kebobolan kotak amal tersebut telah berulangkali terjadi.
” Dalam Minggu ini sudah dua kali, waktu itu sudah kita sampaikan sama pak Babin” keluh mereka.

Menurut warga hal itu telah di sampaikan kepada Babinkamtibmas Tiyuh setempat dengan harapan supaya adanya tindakan dari Babinkantibmas, akan tetapi personel Babinkamtibmas Tiyuh sebagaimana dimaksud meminta waktu hingga hari Selasa mendatang dengan alasan dirinya sedang berada diluar Daerah.

“Waktu kejadian pertama kita sudah sampaikan, kata pak Babin dia sedang sakit, kita sampaikan lagi katanya dia tidak piket, yang terakhir malam ini kita hubungi katanya dia lagi di Baradatu way kanan bersama keluarga katanya, apa memang seperti itu tugas Babin” Kata mereka. (Hendri).

Pengunjung

Bagikan:

Berita Terkait

Komentar Pembaca

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments