Posted By: potensilampung, 11:01 am, 24 November 2016

Misterius, Ngaku Lewati Jalan Beraspal, Mobil Ini Ternyata Tersesat di Tengah Kebun

Sebuah kisah misteri terjadi di Dusun Pakel, Desa Gowak, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng). Seorang sopir mobil yang merasa melalui jalan beraspal, namun setelah diperiksa, mobil yang dikendarainya ternyata tersesat di tengah perkebunan.

Informasi mengenai kisah misterius ini diunggah oleh pengguna akun Facebook Tato Jurang, Minggu 20 November 2016. Dalam informasinya, Tato Jurang mengunggah video proses evakuasi mobil yang tersesat di tengah perkebunan.

Dalam video berdurasi sekira delapan menit itu, nampak puluhan warga bergotong royong menarik mobil dengan nomor polisi BA 1899BV dari tengah kebun. Mobil ditarik menaiki jalan berlumpur. Warga melakukan hal itu bersama-sama sehingga evakuasi itu nampak mudah.

Di akhir video, sopir yang mengemudi mobil saat evakuasi menjelaskan kronologi tersesatnya mobil tersebut. Pria yang tidak disebutkan namanya itu menyatakan mobil berisi rombongan yang baru saja berkunjung ke Desa Gowak sedang dalam perjalanan pulang ke daerah Dieng, Wonosobo.

Di perjalanan sang sopir mengaku jalan yang ia lewati adalah jalan beraspal. Ia terus saja melewati jalan yang dia anggap beraspal itu hingga ia tersadar telah tersesat di tengah perkebunan.

“Tadi sama-sama dilihat kondisi jalannya, sopir profesional pun kemungkinan besar kesulitan melewatinya,” ungkap dia, seperti dilansir  Solopos.com, Kamis (24/11).

Ditambahkannya, mobil itu tersesat sekira pukul 01.00 WIB. Setelah sadar mereka tersesat, rombongan mobil meminta bantuan warga sekitar. Namun mereka memutuskan untuk bermalam terlebih dahulu dan mengevakuasi mobil keesokan harinya.

Berdasarkan pantauan, video tersebut sudah ditonton lebih dari 32 ribu kali. Kisah misterius ini sontak membuat netizenmemberikan komentar.

Nomor polisi mobil yang menunjukkan jika mobil itu asal Sumatera Barat membuat netizen semakin penasaran mengenai asal mobil tersebut. Mengenai nomor polisi itu ada netizen yang memberikan komentar kocak, “Masuk portal dunia lain tuh, dari Padang sampe Temanggung, aje gile,,,” tulis Fawwas Fauzi.

Netizen lainnyasetengah percaya mengenai peristiwa tersebut. “Percaya ga percaya, tetapi kenyataan sudah kejadian, wallahualam,” tulis Taufiq Arif Nugroho.

Terlepas dari spekulasi tentang peristiwa itu. Ada juga netizen yang memuji kekompakan warga Dusun Pakel yang bersama-sama mengevakuasi mobil. “Kompak Warganya,” tulis Irwan Iwcaksono.

 Penasaran dengan proses evakuasi mobil tersesat di perkebunan? Tonton melalui tautan berikut https://www.facebook.com/tatojurang/videos/1609652979344023/

Pengunjung

Bagikan:

Berita Terkait

Komentar Pembaca

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments