Posted By: potensilampung, 10:43 am, 12 Januari 2017

Desa Unik Botol Plastik, Semua Rumah Disini Terbuat dari Jutaan Botol Plastik

Desa Unik Botol Plastik, Semua Rumah Disini Terbuat dari Jutaan Botol Plastik

Potensilampung.com. Di pedalaman hutan Panama seluas 83 hektar, terdapat desa unik bernama The Plastic Bottle Village, dimana rumah-rumah para warganya terbuat dari jutaan botol plastik. Sebagai bentuk kepedulian lingkungan, para pecinta alam ini sudah berhasil mendirikan sebanyak 120 rumah, butik pakaian, tempat latihan yoga dan taman kecil. Sedangkan untuk tahap ke depan mereka sudah merencanakan pembangunan taman buah-buahan, serta ladang tanaman obat, agar bisa bermanfaat sebagai bahan pengobatan alternatif.

rumah botol

Sahabat kejadiananeh.com, Sejarah keberadaan desa unik botol plastik tidak lepas dari peran Robert Bezeau seorang pengamat lingkungan. Di zaman ia baru menempati pulau Colon di Bocas Del Toro, ia mendapati banyak wisatawan dan masyarakat asli disana membuang botol-botol plastik sembarangan di tepi pantai.

Awalnya ia hanya sekedar membersihkan dan mengumpulkan botol-botol bekas untuk di daur ulang. Namun akhirnya ia memiliki ide kenapa tidak memanfaatkan saja botol-botol ini untuk pembangunan rumah.

 

Penampakan Rumah dari Botol Plastik di Desa Unik Plastic Bottle Village

penampakan rumah botol

Selain menggunakan bahan bangunan yang terbilang sangat murah, soal kenyamanan sang penghuni juga tidak akan merasakan kepanasan saat berada di dalam rumah sehingga tidak lagi memerlukan AC pendingin.

Dan meski rumah-rumah disini terbuat dari bekas-bekas botol plastik, jangan diragukan soal daya tahannya. Karena selain kuat masih menggunakan rancangan tulang besi lentur, diklaim juga anti guncangan gempa. Keren banget kan rumah unik yang terbuat dari botol-botol plastik ini ­čśÇ

(Andriansyah)

 

Pengunjung

Bagikan:

Berita Terkait

Komentar Pembaca

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments