Posted By: potensilampung, 9:08 pm, 18 Desember 2020

Sebelas Anggota PWI Lamteng Ikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Wartawan

Potensilampung, –¬† Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung gelar Workshop peningkatan kapasitas wartawan.

Workshop peningkatan kapasitas anggota Muda, PWI Lampung Tengah, utus 11, anggota peserta di Balai Wartawan Sofian Ahmad Jumat (18/12).

Workshop dengan tema “Peningkatan Kapasitas Anggota Muda PWI Lampung”, dibuka langsung oleh Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, yang langsung dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Defari.

Atal S Defari, dalam workshop peningkatan kapasitas anggota muda PWI Lampung, menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Selain itu workshop juga menghadirkan Narasumber lainya yakni. Ketua Dewan kehormatan PWI Provinsi Lampung DR. H. Iskandar Zulkarnain,MH., Wakabid Pendidikan PWI Provinsi Lampung, H. Wirahadikusumah, SP., Wakabid Organisasi PWI provinsi Lampung, Drs.Zahdi Basran., hadir juga fotografer senior Syahroni Yusuf, Mentor kelas Minat Fotografi dan Videografi Digital Habib Syahputra.

Menurut Ketua PWI Lampung Tengah Ganda Hariyadi SH MH, diutusnya 11 peserta dari Lamteng ditujukan guna menyukseskan kegiatan yang digelar PWI Lampung tersebut. Karena itu pihaknya mengirimkan 11 peserta calon anggota baru. Dan anggota muda PWI Lamteng untuk mengikuti Workshop peningkatan kapasitas wartawan. Dan berharap wartawan di Lamteng mampu menjadi SDM yang Multi Talenta.

“Untuk menjadi wartawan profesional hari melalui tahapan. Diantaranya yakni worksohop,. Harapannya dari ilmu yang didapat mengikuti Workshop hari ini, saya berharap wartawan Lamteng mampu menjadi sosok yang Multi Talenta,” jelasnya.

Ganda menjelaskan workshop tersebut sangat penting untuk calon anggota dan anggota muda PWI, agar mampu menjadi wartawan yang profesional.

“Sebagai wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik harus memahami tatacara merealese berita, dan faktor pendukung lainya, ” ujar Ganda.

Faktor lainya yang harus ditaati wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik diantaranya selai UU Pokok Pers juga kode etik.

“Selain mampu menulis berita wartawan juga harus mampu menangkap moment mengabadikan peristiwa melalui kamera, ” pungkadnya.(red).

Pengunjung

Bagikan:

Berita Terkait

Komentar Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *