Posted By: potensilampung, 11:01 pm, 11 Juni 2022

POSSI – Lampung Lakukan Pendidikan dan Pelatihan Selam jenjang A4 / DIVE MASTER

Potensilampung, (SMSI) – Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI – Lampung) melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Selam jenjang A4 / DIVE MASTER 11 – 14 Juni 2022 di Bandar Lampung.

Kegiatan ini diselenggarakan di Sekretariat CORONA DIVE LAMPUNG, Jl. Gatot Subroto 15 Pahoman – Bandar Lampung. Dengan dihadiri tim penguji dari PB POSSI Ir. Hananta dan Leo serta didampingi Sinek Kurniawan.

Acara ini dibuka oleh Sinek Kurniawan selaku ketua Pengprov POSSI Lampung. 

Sinek Kurniawan menyampaikan ” Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan menghasilkan Para Divers yang menguasai pengetahuan selam lebih baik lagi. Karena olahraga SELAM adalah olahraga yang BERBAHAYA. Memerlukan ketrampilan dan Pengetahuan Selam yang BAIK. Agar tidak terjadi MASALAH / KECELAKAAN saat melakukan PENYELAMAN di laut.

Pada Pendidikan A4 / DIVE MASTER, mencakup Teori, Praktek di kolam renang dan di laut.

Sinek Kurniawan berharap anak didiknya dapat lulus A4 agar di Lampung menghasilkan banyak DIVE MASTER”. Sinek menambahkan ” Lampung merupakan Surga baru bagi Pariwisata Laut, dimana banyak Spot yang indah dan bagus.

Donny Irawan selaku Ketua Corona Dive Lampung ikut ambil bagian dalam kegiatan ini bersama Basri Ferling, Paulus, Nico, Ana, Bulo, Rio, Amna .

Donny Irawan sebagai ketua SMSI Lampung dan pimpinan Saibumi.com, berharap Pemerintah memberikan perhatian lebih pada Olahraga Selam. Karena olahraga ini merupakan penunjang Pariwisata Laut.

Donny juga berpesan agar masyarakat, nelayan, pengusaha tambak dan pelaku Industri untuk TIDAK melakukan pengrusakan dan pencemaran lingkungan dengan membuang limbah dan melakukan pengeboman. Sehingga dapat merusak terumbu karang dan membunuh banyak ikan di laut.(*)

Pengunjung

Bagikan:

Berita Terkait

Komentar Pembaca

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments